23 July 2007

lanjutan yang kemaren

(harusnya diposting) 15 Juli 2007
Janji nglanjutin yang kemaren belum dipenuhi ya. Cerita hari-hari terakhir di jakarta. Pffuuhh... Mumpung hari ini bebas masak, suami lagi ngga enak badan, ngga nafsu makan, jadi cuma minta dibikinin bubur aja. So, here i am. Hari terakhir di Trans tv. Sediiihh.... ngga mau berangkat ke kantor. Akhirnya sebelum berangkat nangis dulu di telepon. Hiks... meski akhirnya di (mantan) kantor nangis juga sih, tapi masih bisa dikendalikan dengan baik. Dan yang bikin aku terharu banget, anak-anak Billing ngasih kado. Thanks a lot guys, jadi enak:p udah gitu, besok siangnya, babe (bos gw) ngajakin makan siang satu departemen accounting buat farewell party, berhubung bulan juni ada dua orang anak accounting yang resign.





Yang ini, Babe lagi ngitung kembalian...

Sebelum pulang, kita foto dulu. Cuma aku doank yang gak pake seragam. Hiks...
Jumat siang, 22 juni 2007 (tumben aku inget tanggal), dijemput mbak lia buat nginep di cibubur karena dapet pesawatnya pagi, penerbangan pertama, jadi agak ribet kalo sepupuku musti berangkat dari cibubur buat njemput ke mampang trus ke cengkareng. Tapi kita ngga langsung ke cibubur, kita jalan-jalan dulu ke senayan, belanja pot bunga. Senangnya bisa jalan-jalan di taman bunga (tempat pedagang bunga maksudnya). Mupeng berat. Hiks...

Nyampe cibubur jam 5 sore, soalnya mampir-mampir. Tapi, di tengah perjalanan itu, sepupuku yang juga conan lover itu cerita kalo di gramed lagi ada promo conan, yaitu gratis poster untuk pembelian sejumlah tertentu dan undian 200 patung conan untuk seluruh wilayah indonesia. Whuaaa.... mupeng... mupeng.... mupeng. Sedih... hiks... di Manado ada juga ga ya? Sepupuku yang liat muka melasku langsung tanggap. Ena mau posternya juga? Mauuuuuu!! Akhirnya kita mampir ke Kharisma Cibubur. Ternyata promo itu berlaku di banyak toko buku, terutama toko buku besar. Pas nyampe Kharisma, ternyata musti beli komik terbitan Elex sebesar 75ribu baru bisa dapet poster. Yaahh... mahal juga ya. Aku pikir cuma 50rb. Tapi... demi conan, gw rela deh! Akhirnya, nyomot conan-conan nomor awal, sambil ngitung udah nyampe 75ribu apa belum. Lagi deg-degan nyomot conan, sepupuku nyamperin dengan nenteng komik laen. 7 biji! Yes! Akhirnya aku cuma ngambil conan 2 saja cukup! Ke kasir, yang bayar sepupuku donk. Pastinya:p udah tiket gratis, dapet conan pula. Hehe... alhamdulillah..
dan... taaaadaa...

hadiahnya cuma poster aja, ngga pake air mineral, colokan kaki tiga, cangkir bekas kopi, dan hp suamiku. Perjuangan banget neh, bawa poster conan ke manado. Biar aman, gak lecek, posternya digulung kecil trus dimasukin ke tas laptop, makanya pas mau moto (udah di manado) musti tindihin dulu biar gak nggulung lagi. Dan sekarang, posternya udah pindah jadi meja laptop. Keren kan. Kekekekek...

sabtu paginya, jam 3.30 dah bangun. Satu jam kemudian berangkat ke bandara. Deg-degan. Soalnya naik garuda. Penerbangan jam 07.00 wib, jam 06.00 wib harus udah di ruang tunggu. Tapi, alhamdulillah, cuma butuh 60 menit buat nyampe bandara.

Tadinya, aku pikir sepupuku bakalan nyariin porter buat bawa barang-barangku. Ternyata enggak. hiks... Cuma nyariin troli doank. Tapi, aku juga ngga liat porter nganggur sih. Dan berhubung dah deg-degan takut telat check in (sepupuku udah pernah soalnya, masih 30 menit sebelum penerbangan, mereka udah gak boleh check in), ya udah deh. Dan ditengah kepanikan takut telat itu (aku sempet salah ngantri. Untung gak panjang), tiba-tiba ada yang nepok pundakku. Ena! Hah?!! Si ida. Dan di arah sebaliknya, si andi udah cengar-cengir. Dasar pembangkang! Akhirnya, sambil ngantri aku ngomelin mereka. Udah dibilangin kagak usah ke bandara. Soalnya ga sempet ngobrol. Lagian waktunya juga pagi banget. Mereka berdua cuma cengar-cengir doank. Ahh... susah! Kan gw jadi gak enak! Si andi pake ngasih kado segala lagi. Makin nambah-nambahin bawaan aja. Suer!! Aku emang ngomong kaya gtu ke dia. Meski ditutup dengan ucapan terima kasih. Dan ada yang nangis. Bukan aku. Soalnya aku dah terlanjur panik takut telat. Akhirnya, kita ngobrol (lebih tepatnya sih aku yang ngomelin mereka) Cuma sepanjang antrian itu. Sampe akhirnya aku masuk buat check in. Well, don’t know have to say, guys...

And, i do stupid thing. Udah kepayahan ngangkat barang-barang dari troli dimasukin ke apa sih namanya? Yang jalan itu, nglewatin metal detector, pas aku mo masuk, patugasnya (dengan garang kalo menurutku) teriak (ini menurutku juga), semuanya dilepas mbak. Tasnya juga. Hah?! Aku bingung. Sampe akhirnya dia nunjuk bahuku. God! Aku lupa nglepas tas laptop yang nongkrong di bahuku. Aaarrggghhh....

My second stupid things, lagi mo ngantri buat check ini, ada bapak-bapak petugas negur, diiket dulu mbak bagasinya. Hah?! Oalah... ternyata, kalo di garuda, bagasinya musti dikasih pake pita (pitanya keras ya, ngga kaya pita rambut itu) kuning. Akhirnya balik dulu ke tempat petugas yang ngasih pita kuning itu. Trus, balik lagi ngantri buat chek in. Oalah nduk...nduk... ndeso banget! Ya maklumlahlah. Dulu naik garuda gak pake bagasi. Yang bikin gondok lagi, kenapa stupid things itu musti terjadi di saat ada ida ma andi, mereka pasti liat aku bolak-balik. Ahh... menjatuhkan izzah neh. Untung dah laku. Apa hubungannya coba?

Masih ada kejutan lagi. Pas lagi check in. Gw overweight. Eh, bagasi gw maksudnya. 11 kilo. Yaahh... 200 ribu deh. Pas dah di ruang tunggu, baru deh bisa bernafas dengan lega. Ppffuuhh... akhirnya...

Dan, beberapa jam kemudian, aku nyampe di Samratulangi. Ada kejutan lagi. Untung yang ini menyenangkan. Yang njemput aku masuk sampe ke tempat ngambil bagasi. Kok bisa? Yaahh... mungkin yang njemput preman Samrat. Preman dijemput preman!

2 comments:

Ina said...

Duh Na, ternyata akhirnya dirimu pindah duluan drpada aku, hiks. Aku mash binun nih, pengen deket suami tp juga pengen s2, gimana donk :(
Btw, langsung dapat kerjaan baru ya Na, dimana say?

Unknown said...

yaelahhh....baru mo diomongin ada poster conan ternyata udah dapet duluan:p iya tuh aku liatnya di gramed solo ngeliatin patungnya aja di depan etalase sambil mupeng2 gituh, hiks:(
ntar klo jadi pindah lagi kabar2i yak:)