24 June 2007

First posting from MDC

Haii... i’m back. Halah!
Ok, ini postingan penting neh. Bernilai sejarah. Sesuai judulnya lah, postingan pertama dari Manado City (ada yang tau gak, kenapa singkatan Manado di bandara bukan MND tapi MDC?)

Segitu pentingnya ngeblog buat gw, ampe gw bela-belain lembur. Jam di laptop menunjukkan angka 11.09 pm. oh, bentar. Setting-annya masih wib. Kalo disesuaikan ama waktu manado, yah tambahin aja satu jam.

Gak juga sih. Sebenernya gak lembur. Tapi ga bisa tidur. Malam pertama di manado? Bukan! Jadi, kira-kira 3 jam yang lalu, suamiku minta dibikinin kopi, yaahh... daripada gw sakit hati gak bisa ngelarang dia minum kopi, gw ikutan aja bikin kopi. Dan efeknya, mata gak bisa merem. Kalo suamiku sih, dah mimpi indah. Tapi tadi sempet dibangunin soalnya aku ga berani nyolokin kabel. Hehe... maap ya sayang:p

Banyak banget yang pengen diceritain. Mulai dari nyicil barang buat dipaketin biar gak overweight di bagasi, sampe dengan fisik yang teraniaya.

Dua minggu sebelum aku berangkat ke manado, sengaja sms ida, ngajakin nginep. Buat mbantuin (nyicil) packing. Dan, aku memang memilih orang yang tepat. Mau juga tuh anak nginep ke kostku, padahal dah dibilangin buat bantuin packing. Mungkin dia emang orang paling patuh di jakarta. Tapi, buat yang terakhir kalinya (mungkin) dia membangkang perintahku.

Sasaran pertama packing adalah isi sisi kiri lemariku. Buku! Tadinya aku pikir satu kardus cukup untuk buku yang ngga begitu banyak itu. Ternyata...
Taaraa.... 2 kardus belakang isinya murni buku. Dan masih ada beberapa sisa buku yang belum ke-packing (karena belum aku baca).

Masalah muncul waktu mo berangkat ke kantor pos buat maketin kardus-kardus itu. Berat banget! (pas nyampe kantor pos baru tau kalo beratnya 14 kg plus 17 kg) Padahal kalo mo naik taksi, musti jalan (lumayan jauh) ke depan. Untungnya temen-temen kost ada yang bisa dipaksa mbantuin bawa ke depan (thx a lot mbak ieva n rikha) (besok paginya, tanganku sakit. ga biasa bawa barang berat kali ya. Kayanya gak bakal lulus kalo ikut ujian jadi porter di Soekarno Hatta. btw, ada yang tau gak, para porter itu ada ujian masuknya ato gak? Penting ya na?)

Akhirnya bisa juga naik taksi. Sambil deg-degan. Semoga kantor pos belum tutup. Seingetku sih hari sabtu tutupnya jam 13.00. salah satu masalah di jakarta adalah, jarak dekat yang jadi jauh hanya karena jalannya di bagi 2 arah. Musti nyari puteran. Dan... sepertinya aku memang lagi beruntung, dengan tujuan kantor pos di jln Tendean, taksinya muter ampe Santa, bukannya muter di perempatan Kemang (kalo ke kiri ke arah Kemang).

Dan begitu nyampe kantor pos... tadaa.... tutup!!! Congratulation to my self. Serasa pengen nangis. Mbayangin ngangkat kardus yang super duper berat. Dan lain hari musti ngangkut lagi. Whuaaa.... aku gak mau ngurusin kardus-kardus itu! boleh dibuang gak?

Seminggu kemudian, insyaf juga aku. Pergi ke kantor pos buat maketin buku. Tapi kali ini lebih cerdas, belajar dari pengalaman. Aku ke depan dulu buat manggil tukang ojek. Jadi gak perlu angkat-angkat. Meski pas nurunin ke bawah, bikin tanganku sakit beberapa hari, setelah sembuh dari sakit seminggu sebelumnya.

Yaahh... setidaknya, nyicil ayem. tinggal packing barang lain (yang lebih banyak lagi). Aarrrggghhh..... i hate this!!

Ok, setelah stress beberapa hari, bermimpi begitu bangun tidur barang-barangku sudah dalam keadaan ter-packing rapi (sayangnya mimpi itu tidak pernah menjadi kenyataan), akhirnya... selese juga aku packing!
Bentar, ke manado ngga bawa sebanyak itu kok.cukup segini aja (sambil berharap ngga overweight)
saking stress-nya packing, kardus-kardus itu aku isengin juga...
keren kan? (maksa!)

Duhh... dah capek neh. Pengen maen kawai dulu. To be continued ya. Stay tuned:p

1 comment:

Anonymous said...

hue hue... keliling indonesia dung mbak...