09 May 2007

pemaksaan kehendak

siapa bilang pemaksaan kehendak selalu berakibat buruk?
aku memang sering melakukan perbuatan yang tidak begitu mulia ini, kepada siapa aja! termasuk salah satu korbanku, dia. ngakunya ga bisa nulis, tapi dibikinin blog, nyatanya lumayan sering update. ngakunya ga bisa bikin puisi, tapi pas dipaksa... lebih keren dari bikinanku. salah satunya ini.
Bengawan (3)
hari senantiasa bergulir dengan lambat
saat kita mulai mengikat
sadarku bahwa kau adalah pilihanku
menyemangati jiwa ini
untuk terus memeluk hangatnya cintamu
aku terdampar
aku terjebak
di pulau yang sangat asing bagiku
yang selalu kubanding dengan kebebasan jiwaku dulu
aku terdampar
aku terjebak
ini awal mula diriku yang baru?
aku tak bisa terima
aku ingin sedapatnya melepaskanmu
meski aku tak yakin akan kemampuanku
tapi...
kenapa aku tak perhatikan senja-mu?
kenapa pula aku tak perhatikan fajar-mu?
saat senja ku menemukan jalinan
saat fajar ku menemukan semangat
ternyata
pikirku tak seluas apa yang kudapatkan
di kota bengawan yang menawan
diambil dari sini

1 comment:

Anonymous said...

kalau nabilla di pasa ya
nangis aja: ((