04 April 2007

HP ku sayang HP ku malang

sabtu, akhir bulan Maret kemarin, pagi-pagi mo nelpon. wahh... lowbat. musti di-charge dulu neh. pas nyolokin charger, lho.. kok?? kok ngga mau nge-charge sih? wadduuhh...!!! jangan-jangan chargernya rusak lagi (fyi, charger yang sekarang udah generasi kedua. yang asli udah tewas). ahh... kali colokannya (apa sih namanya? steker ya?) yang rusak. ganti nyolokin ke tempat lain. ga bisa juga! gubrakk!! hik..hiks... kayanya emang harus beli lagi.
kejadian sebelumnya, waktu rusaknya charger yang asli, belum ada 2 tahun yang lalu, aku masih bisa minjem charger temen kost untuk sementara. tapi sekarang, temen kostku itu udah pindah. bingung! maklum-lah, HP ku kan bukan HP sejuta umat. di kantor aja yang punya kayanya cuma 2. tambah bingung lagi, ketika pikiran itu melintas. Siemens udah nyaris bankrut. ga produksi perlengkapan HP lagi! berarti... musti beli HP baru? whuaaa.... gak mau!!!! belum saatnya. hik..hiks... (panic mode :on)
dengan berbekal baterai yang udah hampir mati, aku sms suami. panik (kalo sekarang sih aku mikirnya, ngapain juga sih panik? dasar cewek! sering lupa pake logika). akhirnya setelah dapet balesan, lumayan reda paniknya. padahal cuma diyakinin doank kalo charger Siemens insyaAlloh masih ada di pasaran (hehe..). selanjutnya, aku telpon ida, minta ditemenin buat beli charger. orang yang aneh ya. di kost juga ada temen, tapi malah nyari orang lain yang tempatnya jauh (ciputat bo') buat ke kostku terus ke Kuningan buat nyari charger. tapi ya, Alloh memang Maha Tau segala kelemahan hamba-hambaNya, makanya... aku selalu dikelilingi oleh orang-orang yang siap membantu tanpa peduli mereka ada di mana (makasih ya, da:)). juga buat temen kost ku yang mau minjemin hp sementara hp ku mati (makasih, mbak iva:p).
ba'da dzuhur, aku ma ida udah ada di taksi menuju Mall Ambassador. di tengah perjalanan, ada bunyi aneh. oo... hp pak sopir bunyi ternyata. eh, tapi kok, sopirnya diem aja ya. lalu aku ma ida saling berpandangan, dan ketawa. dasar bodoh! itu kan hp temenku yang lagi aku pinjem!
nyampe di Ambass (sebutan buat Mall Ambassador) langsung nyari charger. dapet! dicoba juga bisa. sip! anyem deh. abis itu, jalan-jalan donk. dan pulangnya, terpaksa musti bawa tas-tas tambahan. laper mata!
pas maghrib, kita berdua udah nyampe kost. langsung nyobain charger. oh no! kenapa pula ini?! kok ga bisa nge-charge?! pindah colokan ga bisa juga. hiks... tadi kan pas beli udah dicoba dan bisa. tadi juga bisa sih, tapi belum ada semenit mati lagi. whuaaa... lengkap sudah penderitaanku. hik..hiks...
tiba-tiba, triingg... (ada gambar lampu nyala di atas kepala. maksudnya dapet ide). jangan-jangan baterainya. soalnya, baterainya emang udah agak2 nggembung gtu (soalnya sering di-charge tanpa dimatiin. jangan ditiru ya:p). akhirnya jalan ke warung depan yang juga jualan pulsa dan aksesoris HP. nyari baterai Siemens. lagi kosong. dijanjiin hari senin. yaahh... 3 hari tanpa HP kayanya. iya sih, dipinjemin HP temen. tapi itu HP jadul yang kadang juga suka error. akhirnya, sampe dengan hari senin aku ga bawa HP ke kantor. cuma nyalain HP kalo nyampe kost. itu juga malem-malem. soalnya pulang lembur.
karena pindah HP, banyak nomer yang ga kebawa. dan aku musti menebak-nebak (dari gaya bahasa & isi sms) dapet sms dari siapa. beberapa sms sih berhasil aku bales dengan sukses. tapi ada satu sms yang aku ga berhasil nebak. isinya singkat banget.
Na, kamu jadi keluar? Tq
karena aku ga berhasil nebak, akhirnya aku bales aja kaya gini:
keluar? maksudnya resign? insya Alloh jadi, tapi diundur, soalnya nunggu suami balik dari tugas luar kota. oya, maap. hp-nya lagi error. ini hp minjem neh. nomernya ga ke-save. sapa ya?
ternyata, sms ku ga ada dibales. ya udah. aku juga ga gitu ngeh. kayanya sih anak kantor. tapi aku kan paling ga bisa ngapalin no telpon:p
kemarin sore, waktu aku mo pulang, lagi nunggu lift. pas lift-nya buka, ada babe (sebutan buat kadept) mo keluar. aku langsung nyapa.
"pulang, pak"
"iya, Na. oiya Na, kemarin saya sms kamu. yang bales suami kamu"
"haaah?"
"iya, saya sms. yang bales suamimu"
belum sempet aku nanya, babe dah kabur. aku masih bingung, sampe kemudian aku nyadar kalo sms yang belum berhasil aku tebak itu ternyata dari dia. tapi, dari mana dia bisa menyimpulkan kalo yang bales suamiku? khihihi....:p
sekarang HP ku dah berfungsi lagi. emang baterainya yang harus diganti. tau gitu kan kemarin dicoba dulu ya, ngga usah beli charger. ada yang mau charger Siemens?:p

2 comments:

Ina said...

Jadi mo resign yaa? semoga keikhlasan ena dapat ganti lagi yg lebih baik.. :)

dua-dunia said...

hehe,lg browsing pakai cx 75 cr yg jual baterai siemens itu,tahunya ktmu blog yg lucu,he3x,maklum kt senasib.priyo