16 July 2008

Semua Itu Palsu

(Catatan 09 Juli 2008)
Hufff.... 21.54 wita. Finally.... selesai juga. Bos besar dan bos kecil dah terlelap. And... here i am. Ngeblog ditemani segelas nutrisari hangat dan sepiring limpang-limpung kentang (hei... sekarang porsi makanku emang nambah, tapi bukan berarti sepiring itu bakalan habis malam ini)
Hari ini, kebetulan asisten yang biasa datang buat nyetrika dan bersih-bersih ga bisa datang. Jadi ya... sedikit kerepotan. Yang tadinya mo bikin ayam bumbu bali terpaksa ditunda dulu.
Bos kecil dah 2 bulan. Semakin lucu. Dan semakin mirip bos besar. Heran gw. Gw yang nggembol selama 40 hari kok gak keliatan kontribusinya di wajah bos besar. Dulu pas baru lahir, fathan item banget. Tanganku ku tempelin ke mukanya aja, lebih terang tanganku. Tapi sekarang udah sama. Kayanya fathan sedikit lebih terang. Atau aku yang makin gelap? Kayanya yang bener yang terakhir.
Semuanya berawal di suatu sore ketika alarm mandi fathan berbunyi (maksudnya sudah waktunya fathan mandi sore, bukan ada jam weker berdering. Lagian, gak punya jam weker juga. Eh... gak penting ya penjelasannya. Whuaaha... kok tiba-tiba aku jadi inget kemarin ya. Aku sms rince dan dapet balesan. Bentar ya na, lagi USG. Wakakakak.... eh, ga ada hubungannya ya. Jadi panjang deh. Tapi.... halah!udah cukup).
Nglanjutin yang tadi, waktu itu fathan lagi nenen sambil merem melek gitu. Waktu aku bilang mo mandi, dia langsung berhenti nenen sambil merem banget (biasanya, kalo tidur beneran, meremnya ga pernah full). Pas aku taruh di kasur buat dilepas bajunya, eh, masih pura-pura merem (padahal kalo tidur beneran,fathan paling sensitif ama gerakan dan suara). Trus aku towel-towel pipinya sambil ketawa, baru deh dia buka mata. Pake acara sok-sok-an ngulet (bahasa indonesianya apa sih?) segala. Tapi akhirnya dia ketawa juga. Tidur palsu ni yee...
Lain hari, fathan aku tinggal masak beras, nangis lah dia. Aku diemin aja. Soalnya Cuma sebentar ini, orang Cuma nyuci beras trus masukin ke rice cooker doank. Akhirnya dia diem. Begitu aku selesai, dan fathan dah liat aku datang, eh.... dia langsung nangis lagi. Huuu... nangis palsu!
Tidurmu palsu, nangismu palsu. Semua itu palsu.....

2 comments:

Ina said...

aiiih tapi anaknya ga palsu kan? hihi ini jaka sembung juga ...

Anonymous said...

katanya na..klo tidur meremnya nggak full..adeknya bakal banyak lho..ati2 ya na..:P